Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Besok Pagi, ISS Kembali Melintasi Langit Indonesia

Besok Pagi, ISS Kembali Melintasi Langit Indonesia
Besok Pagi, ISS Kembali Melintasi Langit Indonesia
Lintasan ISS 5 Agustus pukul 05:36 di langit Indonesia. Kredit: Satflare
Info Astronomy - International Space Station (ISS) atau Stasiun Luar Angkasa Internasional sepertinya saat ini menjadi objek luar angkasa yang kenampakannya ditunggu-tunggu warga Bumi.

Pasalnya, mengamati ISS adalah sesuatu yang langka bagi sebagian orang yang baru mengetahuinya. ISS akan nampak bagai bintang yang bergerak. [Lihat video pergerakan ISS di langit]

ISS mengorbit Bumi dengan kecepatan 27.000 kilometer per jam. Apa bahan bakarnya bisa bergerak secepat itu? Di badan ISS terdapat 16 panel surya, gunanya adalah menyerap sinar Matahari untuk menjadi bahan bakarnya.

Ingin melihat ISS? Besok adalah salah satu kesempatannya. Bangun pukul 4 tidak ada salahnya, ISS akan melintas pada zona yang dilingkari pada foto di atas, kenampakan terbaik adalah pukul 05.36 WIB.

Untuk sebagian wilayah Indonesia Tengah dan seluruh wilayah Indonesia Timur mungkin akan kesulitan untuk menemukan ISS, sebab saat ISS melintas Matahari juga sudah muncul.

ISS akan muncul dari langit Barat Laut hingga ke Tenggara. Magnitudonya bisa mencapai -3. Semoga beruntung dapat menemukan ISS!

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.