Asal Kehidupan Bumi Berasal dari Mars?

Asal Kehidupan Bumi Berasal dari Mars?
Ilustrasi
Info Astronomy - Studi terbaru yang diungkap di Goldschmidt Conference di Florence, Italia, menjelaskan bahwa kehidupan di Bumi berasal dari Mars.

Profesor Steven Benner pada konferensi yang digelar tahunan itu mengungkap bukti-bukti yang menguatkan studinya.

Steven menjelaskan bahwa kehidupan dibawa dari Mars ke Bumi melalui mendaratnya meteorit. Ilmuwan mengungkap, makhluk hidup termasuk manusia di Bumi berasal dari planet merah.

Lebih lanjut ia mengatakan, miliaran tahun lalu, Bumi memiliki kandungan oksigen yang sangat sedikit. Oleh karena itu, menjadi hampir mustahil untuk elemen kimia bernama 'molybdenum' untuk beralih ke bentuk mineral teroksidasi serta memunculkan kehidupan seperti yang saat ini ada di Bumi.

"Hanya ketika molybdenum menjadi sangat teroksidasi, maka ia mampu mempengaruhi bagaimana kehidupan awal terbentuk," tutur Steven.

Ia mengatakan, bentuk molybdenum tidak mungkin tersedia di Bumi pada kehidupan yang pertama kali di mulai.

Hal ini dikarenakan tiga miliar tahun lalu permukaan Bumi memiliki kandungan oksigen yang sangat sedikit. Akan tetapi, Mars dipercaya memiliki bentuk molybdenum yang kemudian bisa memunculkan kehidupan awal.

Lebih lanjut peneliti mengatakan, ada bukti lain yang membuat kehidupan lebih mungkin datang ke Bumi oleh meteorit Mars dan bukan di mulai dari planet Bumi itu sendiri.

"Bukti ini tampaknya membangun bahwa kita sebenarnya semua Mars, hidup yang dimulai di Mars dan datang ke bumi," pungkasnya.
Asal Kehidupan Bumi Berasal dari Mars? Asal Kehidupan Bumi Berasal dari Mars? Reviewed by Riza Miftah Muharram on 8/30/2013 03:19:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.