Roket Pembawa Satelit Rusia Jatuh dan Meledak

Terbakarnya roket proton milik Rusia akibat terjatuh saat peluncuran. Kredot: RT
Info Astronomy - Sebuah roket Rusia meledak dan menjadi sebuah bola api besar pada hari Selasa 2 Juli, menghancurkan tiga satelit navigasi setelah peluncuran yang gagal tak lama setelah lepas landas dan kembali jatuh ke Bumi.

Roket tak berawak bernama Proton lepas landas dari bandar antariksa Asia Tengah Kosmodrom Baykonur di Kazakhstan pada 9.38 WIB, di mana waktu setempat pagi hari pada hari Selasa, 2 Juli 2013.

Potongan video menunjukan roket tersebut patah saat mulai mengudara kemudian meledak dan membentuk bola api yang kemudian menghujani lokasi peluncuran.

Dibuat oleh Krunichev State Research and Production Center, roket Proton membawa tiga satelit Glonass navigasi milik Rusia. Proton roket Rusia mengalami lima kegagalan peluncuran besar sejak Desember 2010.Kegagalan baru-baru ini terjadi pada bulan Desember 2012, ketika sebuah roket Proton meluncurkan satelit telekomunikasi di orbit yang salah.
Roket Pembawa Satelit Rusia Jatuh dan Meledak Roket Pembawa Satelit Rusia Jatuh dan Meledak Reviewed by Info Astronomy on Juli 03, 2013 Rating: 5