Roket Pembawa Satelit Rusia Jatuh dan Meledak


Terbakarnya roket proton milik Rusia akibat terjatuh saat peluncuran. Kredot: RT
Info Astronomy - Sebuah roket Rusia meledak dan menjadi sebuah bola api besar pada hari Selasa 2 Juli, menghancurkan tiga satelit navigasi setelah peluncuran yang gagal tak lama setelah lepas landas dan kembali jatuh ke Bumi.


Roket tak berawak bernama Proton lepas landas dari bandar antariksa Asia Tengah Kosmodrom Baykonur di Kazakhstan pada 9.38 WIB, di mana waktu setempat pagi hari pada hari Selasa, 2 Juli 2013.

http://d1jqu7g1y74ds1.cloudfront.net/wp-content/uploads/2013/07/index-1.php_-250x175.jpeg

Potongan video menunjukan roket tersebut patah saat mulai mengudara kemudian meledak dan membentuk bola api yang kemudian menghujani lokasi peluncuran.

Dibuat oleh Krunichev State Research and Production Center, roket Proton membawa tiga satelit Glonass navigasi milik Rusia. Proton roket Rusia mengalami lima kegagalan peluncuran besar sejak Desember 2010.Kegagalan baru-baru ini terjadi pada bulan Desember 2012, ketika sebuah roket Proton meluncurkan satelit telekomunikasi di orbit yang salah.
Roket Pembawa Satelit Rusia Jatuh dan Meledak Roket Pembawa Satelit Rusia Jatuh dan Meledak Reviewed by Kontributor on 7/03/2013 12:00:00 PM Rating: 5

2 komentar

  1. Min ko semua artikel jadi gak ada tulisannya? Cuma gambar aja yg keliatan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu mengunjungi situs web Info Astronomy lewat apa ya? Moderator dan teman-teman lain tidak ada masalah sepertimu. Silakan kontak administrator di info.astronomy@gmail.com

      Hapus

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.