Misi Pertama ke Kutub Selatan Bulan Diumumkan

Ilustrasi misi ke kutub setalan Bulan. Kredit: Phys.org
Info Astronomy - Misi pertama di dunia ke Kutub Selatan Bulan diumumkan hari ini oleh Asosiasi Observatorium Bulan Internasional (ILOA) dan Moon Express.

Tujuan misi ini untuk mendirikan pengamatan astrofisika permanen dan sistem komunikasi lunar komersial bagi para peneliti profesional dan amatir.

Moon Express juga akan memanfaatkan misi untuk mengeksplorasi Kutub Selatan Bulan untuk sumber daya mineral dan air. Lunar probe telah memberikan bukti kuat dari mineral dan volatile deposito di wilayah kutub selatan Bulan di mana energi dan sumber daya mungkin berlimpah.

ILOA, dengan antena parabola 2-meter, akan menjadi alat pertama di dunia untuk melakukan pengamatan astrofisika internasional dan komunikasi dari permukaan Bulan.

Selain itu juga memberikan penelitian ilmiah, penyiaran komersial dan memungkinkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada publik di Bulan. Pengumuman ini dibuat selama konferensi NASA Lunar Science Institute di NASA Ames Research Center di Mountain View, California.

Moon Express akan menyediakan pendaratan di Bulan, arsitektur misi dan operasi. Perusahaan ini diresmikan pada bulan Agustus 2010 sebagai sebuah perusahaan sumber daya lunar komersial dan bermitra dengan NASA untuk pengembangan pendarat Bulan-nya.

Moon Express mengirimkan serangkaian misi robot ke Bulan dalam mendukung ilmu pengetahuan, perdagangan dan eksplorasi yang akan dimulai pada tahun 2015.
Misi Pertama ke Kutub Selatan Bulan Diumumkan Misi Pertama ke Kutub Selatan Bulan Diumumkan Reviewed by Kontributor on 7/20/2013 10:16:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.