Lembaga Antariksa Eropa Mencari Calon Astronot

Lembaga Antariksa Eropa Mencari Calon Astronot
Astronot Eropa. Kredit: ESA
Info Astronomy - Proses seleksi astronot didasarkan pada kriteria yang sesuai persyaratan dari berbagai misi yang akan datang.

Calon astronot yang akan dipilih Lembaga Antariksa Eropa (ESA) adalah yang berasal dari Negara Anggota ESA. Aspek utama dipertimbangkan adalah kesesuaian psikologis, kompetensi ilmiah dan teknis dan pemenuhan kriteria medis. Pemilihan ini didasarkan pada kriteria sebagai berikut:

Persyaratan umum

Pelamar, pria atau wanita, harus warga negara dari suatu Negara Anggota ESA. Rentang usia 27-37 dan pelamar harus berada dalam kisaran ketinggian 153-190 cm.

Mereka harus berbicara dan membaca bahasa Inggris dan memiliki gelar universitas (atau setara) dalam Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik atau Kedokteran, dan sebaiknya memiliki setidaknya tiga tahun pengalaman profesional pascasarjana di bidang terkait. Pengalaman terbang yang diterima.

Persyaratan medis

Pelamar harus dalam kesehatan yang baik, memiliki riwayat kesehatan yang memuaskan, berat badan normal dan memiliki disposisi mental yang sehat. Tes khusus yang dilakukan untuk mengevaluasi sistem tubuh pelamar (otot, jantung dan vestibular). Tes ini menggunakan fasilitas seperti sentrifus, kursi pemutar, ruang tekanan dan pesawat.

Persyaratan psikologis

Karakteristik umum yang diharapkan dari pelamar mencakup kemampuan penalaran yang baik dan memori, konsentrasi, bakat untuk orientasi spasial dan ketangkasan manual.

Kepribadian calon astronot harus ditandai dengan motivasi yang tinggi, fleksibilitas, gregariousness, empati dengan sesama pekerja, rendahnya tingkat agresivitas dan stabilitas emosional.

Saling menghargai astronot lain dalam misi jangka panjang Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk bekerja sebagai anggota tim dalam lingkungan antar budaya.

Persyaratan profesional

Calon astronot harus memiliki wawasan yang sangat luas dalam disiplin ilmu dan harus membuktikan kemampuan luar biasa dalam bidang yang berlaku, sebaiknya termasuk keterampilan operasional.

Referensi: ESA Astronauts

Baca juga:
Lembaga Antariksa Eropa Mencari Calon Astronot Lembaga Antariksa Eropa Mencari Calon Astronot Reviewed by Kontributor on 7/07/2013 10:18:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.