Info Astronomy Mendapat Sertifikat dari NASA

Info Astronomy Mendapat Sertifikat dari NASA
Warga Amerika Serikat melambai ke Saturnus. Kredit: NASA JPL
Info Astronomy - Dini hari tadi, 20 Juli 2013, Bumi dan manusia dipotret dari Saturnus oleh wahana antariksa Cassini milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau disingkat NASA menamai momen pemotretan Bumi dari Saturnus ini sebagai The Day the Earth Smiled. NASA dengan tagline Wave at Saturn mengajak seluruh warga Bumi untuk melambaikan tangan ke arah Saturnus saat Cassini memotret Bumi.

Cassini telah memotret Bumi pada pukul 04.27 WIB hingga 04.47 WIB hari ini. Cassini memotret Bumi, Saturnus, dan cincin Saturnus dalam satu frame.

Dengan Cassini yang kini tengah mengorbit planet bercincin itu, pemotretan Bumi akan berlangsung dari jarak 1,44 miliar kilometer, atau 10 kali lipat jarak Bumi-Matahari.

Warga Amerika Serikat di New York ikut berpartisipasi dalam Wave at Saturn ini. Seperti pada foto di atas, warga New York berbondong-bondong melambaikan tangan ke Saturnus.

Kami perwakilan dari Indonesia juga ikut berpartisipasi, meski tidak bergabung di New York, kami melambaikan tangan dari Bumi Pertiwi ini.

NASA memberikan penghargaan untuk kami (Info Astronomy) karena telah melambaikan tangan ke Saturnus saat pemotretan. Penghargaan tersebut berupa sertifikat resmi.

Berikut sertifikatnya:

Info Astronomy Mendapat Sertifikat dari NASA
Sertifikat dari NASA
Info Astronomy Mendapat Sertifikat dari NASA Info Astronomy Mendapat Sertifikat dari NASA Reviewed by Kontributor on 7/20/2013 11:56:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.