Hubble Temukan Objek Baru di Sekitar Neptunus

Hubble Temukan Objek Baru di Sekitar Neptunus
Letak S/2004 N1, objek baru di sekitar Neptunus. Kredit: NASA, Hubble
Info Astronomy - Teleskop luar angkasa Hubble milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan objek baru di sekitar orbit Neptunus, planet terakhir di tata surya kita.

Menurut NASA, objek tersebut adalah satelit alami. Satelit alami tersebut mengorbit planet Neptunus dengan periode 23 jam, dengan jarak 104.640 kilometer dari Neptunus dan memiliki diameter 19,2 kilometer.

Seperti yang kita ketahui selama ini, satelit alami yang mengorbit Neptunus berjumlah 13. Dan karena penemuan baru ini, Neptunus kini memiliki 14 satelit alami.

Satelit alami terbesar planet Neptunus bernama Triton yang ditemukan pada tahun 1846. Triton ditemukan sehari setelah penemuan planet Neptunus.

Satelit alami baru tersebut diberi nama S/2004 N1 oleh International Astronomical Union (IAU).
Hubble Temukan Objek Baru di Sekitar Neptunus Hubble Temukan Objek Baru di Sekitar Neptunus Reviewed by Kontributor on 7/16/2013 12:54:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.