Foto: Hujan Meteor Delta Aquarid 2013

Foto: Hujan Meteor Delta Aquarid 2013
Meteor pada hujan meteor Delta Aquarid di langit Dayton, Ohio, AS. Kredit: John Chumack
Info Astronomy - Sejak beberapa hari yang lalu, hujan meteor Delta Aquarid terlihat di rasi bintang Aquarius. Membuat pera pengamat langit begadang untuk menyaksikannya.


Contohnya astrofotografer John Chumack, ia berhasil mengabadikan foto meteor pada hujan meteor Delta Aquarid pada 29 Juli 2013 dari Dayton, Ohio, Amerika Serikat.

Hujan meteor Delta Aquarid juga dapat diamati di langit Indonesia, walaupun puncaknya sudah terjadi pada 27 Juli 2013 yang lalu, kita masih bisa mengamatinya.

Delta Aquarid terjadi di rasi bintang Aquarius. Rasi bintang ini terbit di timur pada 21.00 waktu setempat dan tenggelam saat fajar.

Hujan meteor lain akan hadir di langit Bumi, bernama Perseid dan akan menjadi hujan meteor terbaik tahun ini. Baca ulasan lengkap hujan meteor Perseid di sini.
Foto: Hujan Meteor Delta Aquarid 2013 Foto: Hujan Meteor Delta Aquarid 2013 Reviewed by Kontributor on 7/31/2013 11:28:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.