Besok Malam ISS Melintasi 7 Wilayah di Indonesia

Besok Malam ISS Melintasi 7 Wilayah di Indonesia
ISS atau Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kredit: NASA
Info Astronomy - Pernahkah Anda melihat bintang yang bergerak di langit? Saat melihatnya, Anda pasti berpikir itu komet, tapi sejatinya komet memiliki ekor dan yang Anda lihat tidak memiliki ekor.


Objek seperti bintang yang bergerak itu adalah Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station atau ISS).

ISS merupakan satelit buatan manusia terbesar yang mengorbit Bumi. ISS merupakan hasil dari kerjasama Amerika Serikat, Rusia, Jepang serta negara-negara di Eropa.

ISS mengorbit Bumi dengan kecepatan tinggi, setidaknya tiap 4 jam sekali ia melintasi wilayah-wilayah Indonesia. Namun pada saat-saat tertentu saja ia terlihat melintas dengan jelas.

Pada 31 Juli 2013, sekitar pukul 19.30 waktu setempat, ISS akan melintasi wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Bali.

Untuk jadwal melintasnya ISS, Anda hanya harus klik link ini. Link tersebut akan membawa Anda ke laman khusus Info Astronomy untuk informasi melintasnya ISS di langit Indonesia.

Selamat mencari ISS!
Besok Malam ISS Melintasi 7 Wilayah di Indonesia Besok Malam ISS Melintasi 7 Wilayah di Indonesia Reviewed by Kontributor on 7/30/2013 08:18:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.