Aurora, Galaksi dan Gugus Bintang dalam Video

Aurora, Galaksi dan Gugus Bintang dalam Video
Aurora dan penampakan gakalsi Andromeda. Kredit: Hodar Strange
Info Astronomy - Sebuah video menakjubkan memberikan kita pandangan aurora, galaksi Andromeda dan gugus bintang Pleiades dalam 33 detik.

Video tersebut diunggah pengguna YouTube pada 14 Juli 2013. Video yang berdurasi hanya 33 detik ini merupakan time-lapse dari senja hingga terbit fajar.

Dalam video tersebut terdapat bentangan galaksi Bima Sakti juga di langit. Galaksi Andromeda terlihat pada detik ke-11, Andromeda nampak sebagai bintang dengan kabut kecil di sekelilingnya.

Pada foto di atas, Andromeda terlihat sebagai titik paling cemerlang di bawah sebelah kanan.

Video ini juga menampilkan pemandangan aurora borealis atau cahaya utara. Berlokasi di Alaska. Anda juga akan menemukan Stasiun Luar Angkasa Internasional melintas beberapa kali di video ini.

Penasaran? Ini videonya:

Aurora, Galaksi dan Gugus Bintang dalam Video Aurora, Galaksi dan Gugus Bintang dalam Video Reviewed by Kontributor on 7/19/2013 02:17:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.