Pesawat Ini Akan Meluncurkan Astronot Indonesia

XCOR Lynx Mark II. Kredit: AXE
Info Astronomy - AXE bakal mewujudkan mimpi orang Indonesia untuk jalan-jalan ke luar angkasa. Untuk itu, Pesawat XCOR Lynx Mark II telah disiapkan. Tentu, ini bukanlah pesawat sembarangan dan bakal terbang menembus angkasa.

Bertempat di Restoran skye di Menara BCA, JL MH Thamrin, Jakarta, Selasa (18/6/2013), AXE meluncurkan acara AXE Apollo Space Academy (ASA) yang bakal membawa orang Indonesia untuk melancong ke luar angkasa. Dalam acara ini, pesawat canggih yang nantinya bakal membawa traveler dari seluruh dunia pun ditampilkam dalam bentuk miniatur.

Marketing Director Space Expedition Coorporate, Cees Faes mengatakan 22 orang dari seluruh dunia termasuk Indonesia nantinya akan terbang dari sebuah bandara di Kepulauan Karibia. Mereka akan terbang dengan Pesawat XCOR Lynx Mark II.

"Bandara pesawat luar angkasa ada di Mohaven California. Namun astronot akan diterbangkan dari sebuah bandara pesawat luar angkasa di Kepulauan Karibia." Ujar Cees.

Rute penerbangan
Para astronot yang beruntung tersebut akan berada di luar angkasa dan berkeliling selama 20 menit. Peluncuran dari bumi menuju luar angkasa hanya memakan waktu 4 menit saja. Rencananya, pesawat tersebut siap terbang pada September 2013 mendatang.

Setelah siap, pesawat terlebih dulu diuji coba pada akhir tahun 2013. Nantinya, pesawat itu mampu membawa para astronot terbang sejauh 103 km ke luar angkasa selama 60 menit.

"Bila seseorang sudah terbang lebih dari 100 kilometer di atas Bumi, mereka sah disebut astronot," tutur Cees.

Sepulang dari perjalanan, mereka sudah sah dipanggil astronot. Seperti diutarakan Cees, jika seseorang sudah terbang lebih dari 100 kilometer di atas Bumi, dia sudah disebut sebagai astronot.

"Sesungguhnya ini adalah perjalanan nyata bagi calon astronot dan bukan hanya sekedar mimpi lagi," tutup Cees.
Pesawat Ini Akan Meluncurkan Astronot Indonesia Pesawat Ini Akan Meluncurkan Astronot Indonesia Reviewed by Kontributor on 6/22/2013 05:34:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.