Kenapa Tidak Ada Lagi Misi Perjalanan ke Bulan?

Neil Armstrong di Bulan. Kredit: NASA
Info Astronomy - Menanggapi pertanyaan yang masuk melalui email Info Astronomy tentang kenapa NASA atau Amerika Serikat tidak melakukan misi lagi di Bulan, kami akan membahasnya di sini.

Mungkin pembahasan ini akan berhubungan dengan teori konspirasi pendaratan manusia pertama di Bulan, Neil Armstrong.

Masih banyak dari masyarakat Indonesia yang awam berpikir, pendaratan manusia di Bulan hanyalah pembohongan publik. Namun jika Anda termasuk orang yang pintar dalam memilah informasi, pikiran seperti di atas tadi akan Anda hapus dari memori otak Anda.

Pendaratan manusia pertama di Bulan dikatakan palsu karena hal-hal yang tidak masuk akal. Sebagai contohnya, bintang-bintang di angkasa, bayangan yang mengarah ke arah yang berbeda-beda, dan juga bendera yang berkibar. Namun kita tidak akan membahas itu, tapi jika Anda ingin tahu jawabannya silakan baca di sini.

Kembali ke pertanyaan, kenapa tidak ada lagi misi perjalanan ke Bulan?

Amerika Serikat, seperti yang kita tahu adalah negara adidaya. Merekalah negara perkasa yang memiliki teknologi super-canggih di dunia antariksa. Amerika juga lah yang mendaratkan manusia pertama di Bulan pada tahun 1969 di misi Apollo 11.

Pendaratan itu berhasil. Seluruh dunia tahu. Banyak yang percaya, banyak juga yang skeptis. Telontar lah pertanyaan, kenapa Amerika Serikat tidak mendaratkan manusia di Bulan lagi setelah Armstrong?

Sebenarnya, setelah pendaratan Armstong di misi Apollo 11, ada beberapa misi Apollo yang juga ke Bulan. Di antaranya Apollo 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17. Apollo 13 gagal mendarat namun berhasil pulang dengan selamat. Apabila negara adidaya memalsukan pendaratan Apollo 11, mengapa mereka harus mengirim misi lagi hingga Apollo 17.

Padahal setelah Apollo 11, ketertarikan manusia terhadap Bulan sudah berkurang jauh. Banyak orang yang percaya teori hoax Bulan yang mengatakan mengapa setelah Neil Armstrong tidak ada lagi pendaratan ke Bulan. Ini adalah pernyataan yang menyesatkan.

Sesungguhnya total astronot yang mendarat dan berjalan kaki di Bulan ada 12 astronot (2 astronot untuk masing-masing Apollo). Itulah mengapa kita harus pintar dalam memilah informasi. Salah informasi, malu lah Anda.

Setelah 1972, tidak ada lagi misi ke Bulan karena Amerika Serikat mengalami beberapa kali resesi yang menyebabkan anggaran NASA dipotong oleh pemerintah. Saat ini, Amerika Serikat fokus untuk mendaratkan manusia di Mars. Jika mereka saja sudah ingin ke Mars, kita masih saja sibuk berdebat.
Kenapa Tidak Ada Lagi Misi Perjalanan ke Bulan? Kenapa Tidak Ada Lagi Misi Perjalanan ke Bulan? Reviewed by Kontributor on 6/09/2013 01:03:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.