Tiga Astronot ISS Telah Pulang ke Bumi

Dari kiri ke kanan: Astronot Kanada Chris Hadfield, Kosmonot Rusia Roman Romanenko dan Astronot NASA Tom Marshburn.
Info Astronomy - Kapsul luar angkasa Soyuz buatan Rusia baru saja memulangkan 3 antariksawan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Mereka terjun dari luar angkasa pada 07.00 WIB (14/5).

Astronot Kanada Chris Hadfield, kosmonot Rusia Roman Romanenko dan astronot NASA Tom Marshbun berhasil menginjakan kakinya kembali di Bumi, tepatnya Kazakhstan beberapa menit setelah mereka terjun.

Pulangnya ketiga antariksawan ini menandai berakhirnya misi Ekspedisi 35 yang dikomandani oleh Hadfield dan juga menandai dimulainya misi Ekspedisi 36.

Trio antariksawan ini telah mengorbit Bumi 2300 kali selama 144 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional. "Ini sangat indah," kata Romanenko saat mendarat di Bumi. "Di sini sudah pagi."

Hadfield adalah astronot pertama dari Kanada yang sekaligus menjadi komandan. Saat kembalinya ke Bumi pagi ini, ia menceritakan pengalamannya berada di luar angkasa kepa orang-orang di sekitar.

Di luar angkasa, ia telah membuat makanan, cara menyikat gigi di gravitasi nol, dan menyanyikan lagu terakhirnya untuk perpisahan.
Tiga Astronot ISS Telah Pulang ke Bumi Tiga Astronot ISS Telah Pulang ke Bumi Reviewed by Kontributor on 5/14/2013 10:50:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.