Konjungsi Jupiter, Venus dan Merkurius Membentuk Segitiga

Jupiter, Venus dan Merkurius
Konjungsi 3 planet tata surya 25 Mei 2013. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Penggemar astronomi akan disuguhkan fenomena yang langka. Sore ini planet Venus Jupiter dan Merkurius akan saling berdekatan satu sama lain mulai pukul 18.00 waktu lokal.

Peristiwa ini akan mencapai puncaknya pada malam tanggal 26, dan akan muncul untuk membentuk segitiga tepat di atas cakrawala. Waktu terbaik untuk melihat fenomena ini sekitar 30 - 60 menit setelah Matahari terbenam di bawah cakrawala.

Yang paling mudah dilihat di langit adalah planet Venus, bahkan terlihat sebelum matahari benar-benar terbenam.


Tiga planet ini akan muncul di wilayah langit kurang dari tiga derajat. Anda tidak harus menunggu sampai hari Minggu untuk melihat planet-planet ini berdekatan, karena mereka sudah mulai melakukan pergerakan.

Pada tanggal 27 Mei 2013, planet-planet ini akan mulai bergerak terpisah, namun Venus dan Jupiter akan terus mendekat satu sama lain sampai pada malam tanggal 28 Mei 2013, dan keduanya akan saling melewati dalam posisi satu derajat (gerhana Jupiter oleh Venus).

Ini adalah konjungsi pertama sejak Mei 2011, dan tidak akan terjadi lagi sampai Oktober 2015. Jadi jika Anda adalah penggemar astronomi, ini akan menjadi kesempatan terbaik!
Konjungsi Jupiter, Venus dan Merkurius Membentuk Segitiga Konjungsi Jupiter, Venus dan Merkurius Membentuk Segitiga Reviewed by Kontributor on 5/25/2013 01:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.