Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Kedua Kalinya, Curiosity Mengebor Tanah Planet Mars

Kedua Kalinya, Curiosity Mengebor Tanah Planet Mars
Permukaan Mars yang telah dibor Curiosity pada 19 Mei 2013. Kredit: NASA
Info Astronomy - Robot penjelajah Mars milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah mengebor tanah Planet Merah tersebut untuk kedua kalinya.

Curiosity membuat lubang sedalam 6,6 sentimeter di area bernama Cumberland. Tujuannya adalah untuk mengambil bubuk permukaan Mars untuk diteliti pada instrumen yang terdapat dalam robot penjelajah ini.

Pengeboran pertama Curiosity adalah pada Februari 2013 lalu. Hasilnya adalah, peneliti menemukan bahwa Mars di masa lalu mendukung kehidupan.

Curiosity mendarat di Planet Mars pada Agustus 2012, robot seberat 1 ton ini menjalani misinya selama 2 tahun di Mars untuk meneliti apakah Mars mendukung kehidupan.

Robot beroda enam ini telah bergerak sejauh 700 meter di Planet Mars dari Kawah Gale. Tujuan akhirnya adalah Gunung Sharp. Gunung misterius di Planet Mars setinggi 5,5 kilometer.

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.