Dua Astronot NASA Melakukan Spacewalk Darurat

2 astronot ISS ganti baju. Kredit: SPACE.com
Info Astronomy - Dua astronot NASA yang bekerja di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional sedang spacewalk (berjalan di luar angkasa) darurat, dalam upaya untuk menangani kebocoran amonia dalam sistem pendingin yang penting stasiun luar angkasa.

Astronot NASA Chris Cassidy dan Tom Marshburn saat Anda baca tulisan ini (11/5 9.30 WIB) melakukan spacewalk yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Anda dapat melihatnya di NASA TV.

Keenam kru laboratorium yang mengorbit melihat serpihan beku amonia bocor dari sebuah stasiun pendingin pada sisi paling kiri dari stasiun luar angkasa pada Kamis (9 Mei). Amonia cair adalah pendingin penting untuk barang-barang elektronik yang menghasilkan daya stasiun luar angkasa itu.


"Rencana ini benar-benar adalah untuk melihat apakah kita dapat mengidentifikasi kebocoran," Mike Suffredini, manajer program Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA mengatakan selama briefing kemarin. "Rencananya adalah untuk mengganti pompa dalam hal ini EVA tertentu. Yang paling mungkin sumber kebocoran adalah pompa khusus ini."

Ruang awak stasiun tidak dalam bahaya, juru bicara NASA mengatakan, tetapi pompa bertanggung jawab untuk pergerakan amonia melalui bagian dari sistem itu mematikan untuk menghemat pendingin.
 
Dua Astronot NASA Melakukan Spacewalk Darurat Dua Astronot NASA Melakukan Spacewalk Darurat Reviewed by Kontributor on 5/11/2013 09:30:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.