5 Tempat di Bumi yang Mirip di Luar Angkasa

Ilustrasi. Kredit: All About Stuff
Info Astronomy - Bumi selalu saja memiliki bentuk yang menakjubkan. Sepintar apapun manusia mencari tahu, pasti mereka akan berada di posisi takjub pada Kuasa Illahi. Hal-hal itu yang membuat bumi menjadi tempat pembelajaran terbaik.

Mungkin kamu berpikir telah menjadi seseorang yang sudah berkeliling bumi ini. Namun tahukah kamu kalau ada saja tempat-tempat di dunia ini yang terlihat seperti di luar angkasa?

Masih tak percaya? Mungkin kamu harus melihat 10 lokasi di bumi yang begitu menakjubkan dan mirip dengan luar angkasa. Apa saja? Mungkin kamu berminat untuk mendatangi salah satunya!

1. Dry Valleys, Antartika


Ingin melihat suasana planet Mars? Tak perlu jauh-jauh. Kamu bisa mengunjungi Lembah Kering Antartika (Dry Valleys) yang tandus. Terletak di daratan Victoria, barat McMurdo Sound, lokasi ini hampir tidak dituruni salju dan menjadi satu-satunya bagian benua Antartika yang tak dilapisi es. Dasar lembah kadang berisi danau beku dengan ketebalan es di bawahnya dengan air sangat asin.

2. Pulau Socotra, Samudera Hindia


Mengunjungi pulau Socotra, mungkin kamu akan merasa tak ada di bumi dan sudah terlempar bersama makhluk Na'vi ke planet Pandora. Sama seperti kepulauan Galapagos yang terisolasi, pulau Socotra juga tempat bagi 700 spesies flora dan fauna langka yang endemik. Terletak di Samudera Hindia, 250 km dari Somalia dan 340 km dari Yaman, isolasi geologis kawasan ini sudah terjadi selama 20 juta tahun. Menakjubkan!

3. Rio Tinto, Spanyol


Tambang terbuka Rio Tinto memang sudah tidak beroperasi kembali, namun tambang itu menghasilkan penampakan alam yang luar biasa. Keunikan itu ada pada sungai mengalir yang berwarna merah. Air sungai merah ini bahkan dianggap sangat asam dengan PH 1,7-2,5 saja serta kaya akan logam berat.

4. Kliluk, Kanada


Di bawah terik matahari musim panas, air danau Spotted yang terletak di British Columbia dan Washington menguap dan mengkristal menjadi mineral membentuk bingkai-bingkai lingkaran berwarna putih. Kolam dangkal yang tersisa memperlihatkan kandungan mineral dalam warna biru dan hijau. Bahkan menurut ceria, air danau ini bisa menghilangkan rasa sakit, ingin ke sana?

5. Eisriesenwelt Ice Caves, Austria


Apakah ini gua es tempat di mana Superman berasal? Bukan, ini adalah gua es di bumi yang bahkan tidak memiliki unsur kryptonite. Gua es Eisriesenwelt ini terletak di Austria dan menjadi gua es terbesar yang dikenal manusia. Dengan panjang 40 km, labirin es ini cukup membuat kamu terpukau diam atas apa yang diberikan Tuhan untuk dunia ini.
5 Tempat di Bumi yang Mirip di Luar Angkasa 5 Tempat di Bumi yang Mirip di Luar Angkasa Reviewed by Kontributor on 5/17/2013 08:58:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.