Saksikan Observasi Online dari Messier Marathon Malam Ini

Kredit: GAM AWB
Info Astronomy — Minggu ini di Global Astronomy Month 2013, mengamati marathon dari messier-messier di langit secara online.

Bekerjasama dengan Virtual Telescope Project, AWB membuat program pengamatan online yang bisa Anda ikuti pada 9 April 2013 pukul 18.00 UT atau sama dengan 10 April 2013 pukul 01.00 WIB.

Messier adalah benda jauh yang dikalatogkan oleh Charles Messier. Kurang lebih ada 110 objek langit di antaranya M31, M77, dan, M50.

Bulan April ini adalah waktu yang tepat untuk menyelengarakan Messier Marathon. Apa objek Messier, dan mengapa ada orang yang ingin mengamatinya?

Charles Messier adalah seorang astronom Perancis abad ke-18 yang kepentingan utamanya adalah dalam menemukan komet. Dia menyapu di langit saat fajar dan senja setiap malam mencari ini pengembara yang sedingin es.
Messier sering bingung dengan benda yang tampak seperti komet tetapi adalah penghuni tetap di langit. Dia menyusun katalog benda-benda ini, tidak tahu apa mereka yang sebenarnya. Saat kita mengenali katalog sebagai daftar pertama benda langit jauh: gugus bintang, nebula dan galaksi.

Katalog Messier ternyata adalah koleksi indah yang terang dan terbaik dalam benda-benda jauh. 

Kembali di tahun 1940-an, astronom amatir Kanada Isabel Williamson mencari cara untuk mendorong para astronom untuk keluar dan menggunakan teleskop mereka. Dia mendapat ide dari sebuah klub yang anggotanya akan bersaing untuk melihat siapa yang akan menjadi yang pertama untuk mengamati semua benda dalam katalog Messier, dan klub Messier pertama dibentuk.
Saksikan Observasi Online dari Messier Marathon Malam Ini Saksikan Observasi Online dari Messier Marathon Malam Ini Reviewed by Kontributor on 4/09/2013 01:32:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.