Mars One Akan Mencari Astronot ke Mars Pada Juli 2013

Ilustrasi astronot Mars One dan koloninya di Mars. Kredit: Mars One
Info Astronomy — Sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mendaratkan empat astronot di Mars pada 2023 akan memulai mencari calon astronotnya. Anda berminat?

Mars One yang berbasis di Belanda akan mulai menerima video permohonan pada bulan Juli, akan ada biaya yang dikenakan dan hanya yang serius yang akan dipilih. 


Mars One berharap akan meningkatkan jutaan dolar dengan cara ini, dengan hasil membayar untuk proses seleksi yang sedang berlangsung dan studi teknologi. 

"Kami berharap akan ada satu juta permohonan dengan video dalam 1 menit, dan mudah-mudahan beberapa video tidak mengandung virus," kata co​​-founder Mars One dan CEO Bas Lansdorp pada 10 April. Dia berada di London untuk berbicara dengan British Interplanetary Society (BIS) pada hari itu.

Mars One sekarang memiliki 45.000 orang yang terdaftar dalam mailing list dan telah menerima 10.000 email dari individu yang tertarik, tambah Lansdorp. Organisasi ini akan mengungkap detail lebih lanjut tentang proses seleksi astronot tersebut pada konferensi pers di New York City pada 22 April nanti.
 
Sebuah perjalanan satu arah ke Mars, tidak kembali ke Bumi

Mars One menebarkan jaringan yang luas, mencari pelamar dari seluruh dunia. Biaya permohonan akan bervariasi dari satu negara ke negara lain, dengan orang-orang dari negara-negara miskin mendapatkan potongan harga, kata Lansdorp. Biaya maksimum tampaknya adalah $25.

Siapapun yang berusia minimal 18 tahun dapat mengajukan permohonan dengan mengirimkan video yang menjelaskan mengapa ia harus dipilih. Tapi calon astronot Mars harus siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Bumi untuk selamanya, tidak ada rencana saat ini untuk membawa Mars One astronot pulang ke rumah (Bumi).

Pada bulan Juli tahun 2015, Mars One berharap memiliki 24 astronot, disusun dalam enam tim dan satu tim empat orang. Tim kemudian menghadapi tujuh tahun pelatihan yang akan mencakup tiga bulan pada suatu waktu dalam replika dari koloni Mars.

"Kami akan memberi mereka semua situasi paling stres," kata Lansdorp di BIS pada tanggal 10 April, menambahkan bahwa basis pelatihan akan mengalami keterlambatan komunikasi 40 menit untuk meniru jeda waktu yang akan ada karena luasnya jarak antara Bumi dan Mars.

Satu pejabat Mars One mengharapkan beberapa individu dan tim gagal dalam tes ini, sehingga pada 2015, Mars One akan memiliki proses tahunan untuk memilih 12 orang (dalam tiga tim dari empat).

"Kami akan selalu memiliki sekitar 10 kelompok (dari empat) dalam pelatihan, jadi jika satu kelompok keluar, akan ada kru pengganti," kata Lansdorp. Hal ini akan terus dilakukan bahkan setelah tahun 2023, karena Mars One berencana untuk mengirim lebih banyak astronot ke Planet Merah setiap dua tahun selama tingkat pendanaan akan memungkinkan.

Space
Mars One Akan Mencari Astronot ke Mars Pada Juli 2013 Mars One Akan Mencari Astronot ke Mars Pada Juli 2013 Reviewed by Kontributor on 4/17/2013 08:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.