Saran pencarian

Lihat Objek Langit yang Tersenyum Hari Ini

Lihat Objek Langit yang Tersenyum Hari Ini
Aldebaran, Bulan, dan Jupiter. Kredit: Stellarium
Info Astronomy — Keindahan objek langit tiada henti-hentinya membuat kita terpesona. Seperti apa yang akan Anda amati malam ini. Sebuah senyum dari Bulan Sabit dengan Bintang Aldebaran dan Planet Jupiter sebagai matanya.

Akan terjadi okultasi Jupiter oleh Bulan malam ini, namun wilayah Indonesia hanya akan menikmati dekatnya Bulan dan Jupiter dalam 2.3 derajat di langit.

Seperti pada ilustrasi di atas, tiga benda langit cemerlang ini akan membentuk sesuatu. Sebuah wajah yang sedang tersenyum.

Jika langit cerah, Anda dapat mengamatinya mulai pukul 18.00 waktu lokal hingga pukul 21.00 di langit barat daerah Anda.

Ketiganya dapat Anda amati dengan mata telanjang. Jika ingin menggunakan teleskop atau teropong ya boleh saja.

Mengamati Bulan malam ini juga menjadi salah satu kegiatan Global Astronomy Month 2013, yaitu Moon Watch. Anda dapat memotret Bulan Sabit malam ini lalu mengunggahnya ke Flickr GAM 2013.

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.