Inilah Persyaratan Menjadi Astronot NASA

Astronot Amerika Serikat di orbit Bumi. Kredit: NASA
Info Astronomy — Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah Anda memiliki apa-apa yang diperlukan untuk menjadi seorang astronot NASA? Ini dia persyaratannya.

Istilah "astronot" berasal dari kata Yunani yang berarti "pelaut antariksa," dan mengacu kepada semua orang yang telah diluncurkan sebagai anggota awak pesawat luar angkasa NASA menuju orbit dan seterusnya.

Sejak dimulainya program luar angkasa NASA, mereka juga memertahankan istilah "astronot" sebagai title bagi yang telah dipilih untuk bergabung dengan korporasi astronot NASA sebagai karir profesionalnya.

Istilah "kosmonot" mengacu pada pelaut antariksa yang tergabung dalam program luar angkasa Rusia. Di Indonesia, astronot disebut antariksawan.

Awak pesawat luar angkasa yang diluncurkan masing-masing terdiri dari astronot atau kosmonot diambil dari berbagai kategori yang dijelaskan dalam artikel ini. Tugas awak dan tugas komandan, pilot, spesialis misi, atau spesialis muatan diambil dari NASA.

Untuk melamar diri Anda sebagai astronot, Anda harus berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Komandan dan Astronot Pilot

Astronot pilot bekerja sebagai komandan pilot Pesawat Ulang-Alik dan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Selama penerbangan, komandan memiliki tanggung jawab yang terintegrasi untuk pesawat ulang-alik dan ISS, kru, keberhasilan misi dan keselamatan penerbangan.

Pilot membantu komandan dalam mengendalikan dan mengoperasikan pesawat ulang-alik. Selain itu, pilot dapat membantu dalam penyebaran dan pengambilan satelit menggunakan sistem manipulator jarak jauh, dalam kegiatan di luar pesawat, dan dalam operasi muatan lainnya.

Persyaratan dasar untuk astronot pilot meliputi:

1. Sarjana dari lembaga yang terakreditasi di bidang teknik, ilmu biologi, ilmu fisika, atau matematika. Sebuah gelar yang lebih tinggi yang diinginkan. Kualitas persiapan akademis sangat penting.

2. Setidaknya sudah pernah menerbangkan pesawat jet selama 1000 jam. Pengalaman uji terbang sangat diinginkan.

3. Kemampuan untuk melewati ruang fisik NASA yang mirip dengan pelatihan penerbangan militer atau sipil fisik dan mencakup standar khusus berikut:

•      Jauh ketajaman visual mata: 20/100 atau lebih baik dikoreksi.
  •      Tekanan darah: 140/90 diukur dalam posisi duduk.
  •      Ketinggian badan antara 62 dan 75 inci.
Spesialis Misi

Astronot spesialis misi bekerja dengan komandan dan pilot dan memiliki tanggung jawab keseluruhan untuk mengkoordinasikan operasi di bidang berikut: sistem, perencanaan kegiatan kru, penggunaan bahan habis pakai, dan percobaan / operasi bongkar muat.

Spesialis Misi terlatih dalam rincian sistem ISS. Spesialis misi melakukan kegiatan spacewalk (berjalan di luar angkasa [luar ISS]), mengoperasikan sistem manipulator jarak jauh, dan bertanggung jawab atas muatan dan operasi percobaan tertentu.

Siapkah Anda untuk menjalani karir sebagai astronot?

Sumber: NASA