Galaksi Bima Sakti Mungkin Memiliki 2000 Lubang Hitam

Galaksi Bima Sakti Mungkin Memeiliki 2000 Lubang Hitam
Bagian Halo Galaksi Bima Sakti. Kredit: arXiv
Info Astronomy — Valery Rashkov dan Piero Madau, ilmuwan antariksa dengan University of California telah mengunggah sebuah makalah ke server arXiv preprint di mana mereka menunjukkan bahwa galaksi Bima Sakti mungkin memiliki antara 70 sampai 2000 lubang hitam bermassa menengah yang ada di tepi luarnya.

Mereka sampai pada kesimpulan ini dengan membangun sebuah model komputer yang meniru apa yang mereka yakini terjadi ketika galaksi, dan dengan perluasan, lubang hitam bergabung selama masa pembentukan mereka.

Dalam membangun simulasi mereka, para peneliti mulai dengan gagasan bahwa ketika galaksi terbentuk, mereka memiliki "benih" lubang hitam di pusat mereka. Seiring berjalannya waktu, mereka berpendapat, beberapa galaksi awal bertemu dengan satu sama lain, penggabungan seperti yang mereka lakukan sehingga, menyebabkan lubang hitam di pusat masing-masing untuk bergabung juga.

Tapi tidak semua reaksi penggandengan bekerja, simulasi mereka menunjukkan. Karena gelombang gravitasi diciptakan oleh tabrakan tersebut, lubang hitam kecil bisa terlempar, dan akibatnyamereka akan berada sendirian di luar angkasa.

Membuktikan simulasi yang benar kemungkinan akan menjadi tugas menakutkan, sebagai pengamat tidak dapat melihat secara langsung apa itu lubang hitam bermassa menengah. Harapannya adalah bahwa pengamat akan dapat mendeteksi lubang hitam yang 'tampak', dengan mencatat materi yang tetap di sekitar mereka, atau dengan mengamati gerak objek lain yang cukup dekat untuk bisa dipengaruhi oleh gravitasi lubang hitam.
[phys.org]