Curiosity Menemukan Petunjuk Bangunan Kehidupan di Mars

Wilayah bernama Rocknest di Planet Mars. Kredit: NASA
Info Astronomy — Robot penjelajah Mars Curiosity milik NASA mungkin menjadi yang pertama dalam misi eksplorasi Mars untuk menemukan blok bangunan kehidupan primitif di Planet Merah.

Para ilmuwan NASA mengatakan Curiosity telah mengumpulkan bukti adanya perklorat di Rocknest - wilayah pasir di lokasi pendaratan Curiosity Kawah Gale, Planet Mars. Jika benar demikian, material mungkin didistribusikan secara global di Mars.

Perklorat, yang merupakan golongan garam, berfungsi sebagai sumber energi bagi mikroorganisme Mars potensial, mereka juga merupakan penanda sensitif iklim masa lalu dan dapat menyebabkan pembentukan air asin cair dalam kondisi saat ini di Mars.

Kemungkinan bahwa perklorat tersebar luas di Mars dijelaskan dalam presentasi 19 Maret pada Konferensi Sains ke 44 tahunan Lunar and Planetary di The Woodlands, Texas. 
Curiosity Menemukan Petunjuk Bangunan Kehidupan di Mars Curiosity Menemukan Petunjuk Bangunan Kehidupan di Mars Reviewed by Kontributor on 4/02/2013 02:58:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.