Ayo Datang ke Open House Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha. Kredit: Info Astronomy
Info Astronomy — Observatorium Bosscha. Merupakan salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha (dahulu bernama Bosscha Sterrenwacht) dibangun oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) atau Perhimpunan Bintang Hindia Belanda.

Observatorium Bosscha berlokasi di Lembang, Jawa Barat, sekitar 15 km di bagian utara Kota Bandung. Tahun ini, Observatorium Bosscha genap berusia 90 tahun.

Observatorium Bosscha mengadakan open house yang akan dilaksanakan pada 20 April 2013. Akan ada Astrotalk, pengamatan matahari, mewarnai, ular tangga astronomi, dan planetarium mini.

Di open house ini juga akan ada kuliah umum yang bertajuk "Melintas dan Mengitari Bumi", namun kuliah umum ini terbatas.

Open house akan dimulai pada pukul 9.00 hingga 15.00. Yang menarik adalah, acara ini gratis. Dalam pernyataan yang dibuat, terbuka untuk masyarakat Lembang dan civitas akademika Institut Teknologi Bandung (ITB).

1. itu khusus warga lembang apa gimana ? dari bekasi boleh dateng kan ?
    1. kamu bisa baca di sini: http://bosscha.itb.ac.id/en/faq.html