Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Astronot Merayakan Hari Bumi di Luar Angkasa

Astronot Merayakan Hari Bumi di Luar Angkasa
Bumi dipotret dari ISS. Kredit: Chris Hadfield/CSA
Info Astronomy Hari Bumi dirayakan hingga ke luar angkasa. Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2013 lalu diharapkan mampu membawa perubahan akan kesadaran manusia yang harus menjaga Bumi.

Astronot Kanada Chris Hadfield mengirimkan beberapa keinginan baik dari Stasiun Luar Angkasa Internasional hari ini (22 April) untuk menghormati Hari Bumi. Ia membuat tweet di akun Twitter-nya:



Hadfield juga berbicara kepada sekelompok mahasiswa Kanada dan wartawan tentang bagaimana kehidupan di luar angkasa telah mengubah pandangannya tentang bumi.

"Jika ada rasa hormat saya dan keprihatinan saya dan cinta saya untuk Bumi hanya telah diperdalam dengan perspektif baru di planet ini," kata Hadfield.

Hadfield berpikir bahwa bagian "penting" dari tugasnya adalah untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana rasanya hidup di orbit, katanya saat acara di Kanada.

"Saat melihat planet kita dari orbit, mengingatkan saya pada pentingnya Hari Bumi," tulis Hadfield.

NASA telah menjadwalkan untuk mengatur sendiri kegiatan Hari Bumi hari ini (waktu Amerika). Badan antariksa AS tersebut merilis foto ke media sosial untuk menghormati perayaan Hari Bumi. Kegiatan ini merupakan puncak dari kampanye selama sebulan oleh NASA untuk membantu melibatkan masyarakat dengan ilmu bumi dari luar angkasa.

Hadfield dan dua astronot lainnya dari Stasiun Luar Angkasa Internasional - kosmonot Rusia Roman Romanenko dan astronot NASA Tom Marshburn - dijadwalkan untuk terbang kembali ke Bumi pada Mei setelah bertugas selama enam bulan di orbit.

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.