April Mop Astronomi di Masa Lalu

Konjungsi April Mop dari Pluto dan Jupiter, yang tidak mungkin bisa terjadi. Kredit: NASA/JPL/USGS/ESA
Info Astronomy — Hari pertama di bulan April dikenal sebagai April Mop, sebuah tradisi masyarakat barat yang menandai hari itu menjadi penuh lelucon dan candaan.

Tidak ketinggalan para astonom dan ilmuwan yang meramaikan April Mop ini, ingin tahu seperti apa? Berikut adalah beberapa lelucon April Mop astronomi klasik yang dilakukan di masa lalu:

Pada tahun 1974, John Gribbin mempublikasikan sebuah "Pengaruh Jupiter", ia mengklaim bahwa Penyelarasan Planet Jupiter dengan Bumi akan berarti kiamat bagi Bumi pada tanggal 10 Maret 1982.

Lain halnya pada 1 April 1976, Astronom Sir Patrick Moore membuat pengumuman sebuah pendekatan langka dari Planet Pluto (yang masih diklasifikasikan sebagai planet pada saat itu) dengan Planet Jupiter akan melemahkan medan gravitasi Bumi tepat pukul 09:47. Hal ini akan menyebabkan hukum gravitasi menjadi dihentikan sementara, dan menyebabkan semua benda melayang di Bumi.

Walaupun lelucon-lelucon ini cepat terungkap, tapi ada saja orang-orang awam pada saat itu yang merasa penasaran dengan apakah benar semua itu akan terjadi. April Mop!

April Mop Astronomi di Masa Lalu April Mop Astronomi di Masa Lalu Reviewed by Kontributor on 4/01/2013 03:35:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.