Video: Mengamati Komet Pan-STARRS dari Luar Angkasa



Info Astronomy — Pada 10 Maret 2013 lalu, Komet Pan-STARRS berada di titik perihelion atau terdekat dengan Matahari. Komet Pan-STARRS saat ini berada di langit belahan Bumi utara. Wilayah Indonesia sendiri sudah sulit untuk mengamatinya.

Heliospheric Imager milik wahana antariksa STEREO-B merekam pergerakan komet Pan-STARRS dari luar angkasa. STEREO-B sendiri adalah bagian dari STEREO (Solar Terrestrial Relations Observatory) yang merupakan sebuah misi pengamatan Matahari milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA).

NASA melalui Science@NASA meliris video tentang pengamatan komet Pan-STARRS oleh STEREO-B. Dalam video tersebut terlihat pergerakan komet beserta coma (ekor) yang seperti sapu. [SAN]
Video: Mengamati Komet Pan-STARRS dari Luar Angkasa Video: Mengamati Komet Pan-STARRS dari Luar Angkasa Reviewed by Kontributor on 3/15/2013 09:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.