Pesan Untuk Earth Hour 2013 dari Luar Angkasa

Info Astronomy — Earth Hour 2013 yang telah dilaksanakan semalam (23/3) berjalan sukses. Setidaknya, kita telah mengurangi dampak global yang telah secara nyata kita rasakan saat ini.

Earth Hour 2013 di Indonesia dimulai dari Makassar dan berkahir di Banda Aceh. Di Jakarta sendiri, Earth Hour dilaksanakan di beberapa titik, seperti di Taman Proklamasi dan FX Sudirman.

Dari luar angkasa, kosmonot asal Rusia bernama Roman Romanenko mengirimkan pesan untuk Earth Hour 2013 di dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Dia menggambarkan keindahan planet bumi dari luar angkasa dan mendorong kita untuk lebih peduli dengan planet kita dan menggunakan sumber daya dengan lebih cermat.

Berikut kutipan darinya untuk Earth Hour 2013.

Untuk penghuni Bumi. Ketika hidup di bumi, tampaknya bahwa planet kita sangat besar dan tak ada habisnya. Sulit untuk membayangkan bahwa suatu hari segala sesuatu yang ada di sekeliling kita - termasuk lautan, hutan, ataupun hewan - mungkin hilang. Melihat dari sini, dari luar angkasa, jelas bahwa planet kita membutuhkan perlindungan. Pertama kali saya sampai di Stasiun Luar Angkasa Internasional dan melihat bumi dari luar, saya kagum dengan betapa indahnya bumi kita. Planet kita adalah harta paling berharga yang kita miliki. Ini adalah rumah kita dan kita sepenuhnya bergantung padanya. Dan keberadaannya tergantung pada kita juga.

Atau Anda juga bisa menonton videonya di sini.

1. you rock, Man!