Para ilmuwan NASA Membahas Dampak Komet Berpotensi di Mars

Diagram orbit untuk Comet 2013 A1 yang akan mendekati Mars pada bulan Oktober 2014.
Info Astronomy — Ada kemungkinan diabaikan kecil tapi non bahwa Comet 2.013 A1 akan menghantam Mars Oktober 2014. Menurut perhitungan terbaru dari JPL, komet diperkirakan datang dalam jarak 120.000 kilometer (74.000 mil). Dalam video ini, berbagai ilmuwan NASA membahas dampak potensial, dan tanpa kecuali melihat semacam dampak secara ilmiah yang sangat menarik.

"Saya menganggapnya sebagai sebuah eksperimen iklim raksasa," kata Michael Meyer, ilmuwan yang memimpin Program Eksplorasi Mars.

Dampaknya kemungkinan akan memiliki konsekuensi bagi Curiosity saat ini di Mars. Meyer mengatakan Opportunity bertenaga surya mungkin memiliki waktu yang sulit untuk bertahan hidup jika atmosfer menjadi buram. Tenaga nuklir Curiosity, meskipun, akan terus baik-baik saja. Ia juga mencatat bahwa Mars orbiters mungkin akan kesulitan melihat permukaan, untuk sementara setidaknya, sampai puing-puing komet mulai hilang.

Lintasan untuk komet Siding Spring sedang disempurnakan sebagai pengamatan lebih dibuat. McNaught Rob menemukan komet ini pada tanggal 3 Januari 2013, di Siding Spring Observatory di Australia, dan melihat kembali pengamatan arsip telah menggali lebih banyak gambar dari komet, memperpanjang selang waktu pengamatan kembali ke 4 Oktober 2012. Penyempurnaan lebih lanjut ke orbitnya diharapkan sebagai data lebih observasional yang diperoleh.

Para ilmuwan memperkirakan inti komet adalah sekitar 1 sampai 3 km dengan diameter. Jika mendekati ke Mars dan dicengkeram oleh gravitasi, dan JIKA ada dampak itu akan menjadi tumbukan besar. "Jika komet menghantam Mars, komet akan memberikan energi yang sama dengan 35 juta megaton TNT," kata Don Yeomans dari Near-Earth Object Program NASA di JPL. Sesuai dengan yang Yeomans katakan dalam video ini, kemungkinan saat komet menghantam Mars adalah sekitar 1banding 2.000, tetapi menurut parameter di website JPL, tampaknya kemungkinan besar sekitar 1 banding 10.000.

Para ilmuwan NASA Membahas Dampak Komet Berpotensi di Mars Para ilmuwan NASA Membahas Dampak Komet Berpotensi di Mars Reviewed by Kontributor on 3/30/2013 03:22:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.