Monumen Nasional Bisa Jadi Lokasi Pengamatan Komet Pan-STARRS


Info Astronomy — Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.

Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yangmelambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Monas menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengamati puncak pertunjukan langit komet Pan-STARRS sore ini. Kenapa demikian?

Pandangan langit Monas yang luas dapat membantu Anda mengamati komet Pan-STARRS dengan atau tanpa alat bantu. Atau jika ingin lebih, Anda dapat membeli tiket dan naik ke pelataran Monas. Sebuah kegiatan yang mengasyikan tentunya.

Seperti yang kita semua tahu, hari ini komet Pan-STARRS sudah di titik perihelion. Ia akan terlihat cerah dengan ekornya yang memanjang ke atas.

Selain Monas, Tugu Khatulistiwa atau pun Monumen Bandung Lautan Api bisa menjadi lokasi yang terbaik untuk pengamatan. [RIN]
Monumen Nasional Bisa Jadi Lokasi Pengamatan Komet Pan-STARRS Monumen Nasional Bisa Jadi Lokasi Pengamatan Komet Pan-STARRS Reviewed by Kontributor on 3/10/2013 02:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.