Komet Pan-STARRS Bersebelahan Dengan Bulan Sabit


Info Astronomy — Kemarin, 12 Maret 2013, Komet Pan-STARRS (C/2011 L4) berdekatan dengan Bulan Sabit tipis di konjungsi cantik saat senja.

Apakah Anda melihatnya? Observasi dengan mata telanjang menemui masalah dalam pencarian komet di senja yang masih terang. Kabar baiknya, hanya membutuhkan beberapa detik waktu eksposur untuk citra memesona seperti di atas.

Matt Robinson, astrofotografer yang mengabadikan citra itu pada 12 Maret 2013 dari Raleigh, Carolina Utara. Dia menggunakan kamera digital Canon 5D MarkII tanpa menggunakan teleskop.

Karena cahaya matahari, Komet Pan-STARRS hampir tidak teramati dengan mata telanjang. Hampir semua orang yang menggunakan binokuler dapat menemuinya. Setelah beberapa menit Komet Pan-STARRS bergerak ke arah barat dan tenggelam sebelum pukul 19.

Hari ini (13/3) merupakan kesempatan yang baik untuk mengamati Komet Pan-STARRS. Kabarnya, ekor komet akan melengkung dan tercipta pertunjukan langit yang indah. [spaceweather]
Komet Pan-STARRS Bersebelahan Dengan Bulan Sabit Komet Pan-STARRS Bersebelahan Dengan Bulan Sabit Reviewed by Kontributor on 3/13/2013 12:32:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.