Kapsul Dragon SpaceX Sampai di Stasiun Luar Angkasa Internasional


Info Astronomy — Perusahaan penerbangan antariksa swasta asal Amerika Serikat, SpaceX, pada Jumat (1/3) lalu meluncurkan roket beserta kapsul Dragon ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Sebelum diluncurkan, kapsul ini telah diisi dengan berbagai macam keperluan astronot seperti pasokan makanan serta instrumen percobaan ilmiah.

Menggunakan roket Falcon 9 untuk mengangkut kapsul Dragon dari tempat peluncuran Cape Canaveral Air Force Station, yang letaknya berada di selatan Kennedy Space Centre NASA di Florida, Amerika Serikat. Roket ini telah mengangkasa pada pukul 22.10 WIB.

Badan meteorologi setempat memperediksi bahwa peluang 80 persen dari cuaca sangat mendukung untuk peluncuran. Kargo ini menjadi peluncuran yang kedua dari 12 misi yang dilancarkan Space Exploration Technologies atau SpaceX.

Kapsul Dragon baru saja sampai di ISS, tepatnya 3 Maret 2013 pukul 17.31 WIB. Foto di atas adalah ketika Dragon hanya berjarak 10 meter dari ISS seperti yang dikicaukan astronot asal Kanada, Samantha, di Twitter-nya.
Kapsul Dragon SpaceX Sampai di Stasiun Luar Angkasa Internasional Kapsul Dragon SpaceX Sampai di Stasiun Luar Angkasa Internasional Reviewed by Kontributor on 3/03/2013 06:37:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.