Chris Hadfield Menjadi Pemimpin Misi Ekspedisi 35 di ISS


Info Astronomy — Jika menjadi komandan Kanada pertama di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) tidak cukup menarik dengan sendirinya, Chris Hadfield sekarang memiliki keinginan terbaik dari Ratu Elizabeth II untuk pergi bersama dengan itu.

Ratu - yang memerintah Inggris dan 15 negara maju lainnya, termasuk Kanada - memberikan selamat kepada Hadfield, yang mengambil alih ekspedisi laboratorium baru di ISS (pada 13 Maret waktu Amerika).

"Saya senang untuk mengirimkan salam pribadi saya, dan orang-orang dari Kanada, kepada Kolonel Christopher Hadfield saat ia mengambil perintah dari Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Rabu," kata Ratu Elizabeth II dalam sebuah pernyataan seperti dikutip SPACE.com (13/3/2013). "Pikiran dan keinginan terbaik adalah dengan dia dan seluruh kru, seperti doa-doa kita untuk kembali dengan selamat akhirnya untuk keluarga, teman dan sesama orang Kanada."

Hadfield memegang komando laboratorium yang mengorbit Bumi itu dari astronot NASA Kevin Ford dalam sebuah upacara sore waktu ISS.

"Terima kasih banyak untuk memberi saya jabatan ini," kata Hadfield selama upacara, yang menampilkan permainan dari "O Kanada" untuk menghormatinya.

Ford dan kosmonot Rusia Evgeny Tarelkin dan Oleg Novitskiy akan pulang ke Bumi pada Kamis 14 Maret 2013, yang menandai akhir dari Ekspedisi stasiun 34 dan awal Ekspedisi 35 secara resmi.

Hadfield, astronot NASA Tom Marshburn dan kosmonot Rusia Roman Romanenko akan menjalankan misi di ISS untuk diri mereka sendiri sampai 28 Maret, ketika tiga awak kapal baru akan tiba dengan pesawat ruang angkasa Soyuz milik Rusia.

Hadfield adalah warga pertama dari negara maju - kelompok 54 negara yang telah memertahankan hubungan setelah Kerajaan Inggris berakhir - untuk memegang kunci stasiun ruang angkasa. Dia hanya komandan kedua yang pernah ada dan yang bukan astronot NASA maupun kosmonot Rusia. [SPACE]
Chris Hadfield Menjadi Pemimpin Misi Ekspedisi 35 di ISS Chris Hadfield Menjadi Pemimpin Misi Ekspedisi 35 di ISS Reviewed by Kontributor on 3/14/2013 08:43:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.