Warna Langit Mars, Merah atau Biru?



Info Astronomy Apa warna langit Planet Mars? Merah atau biru? Mungkin pertanyaan itu pernah Anda pikirkan setelah melihat pemberitaan NASA mengganti warna langit palnet Mars. Kami akan menjelaskan secara ilmiah apa warna langit mars yang sebenarnya di tulisan ini.

Mengapa lagit Bumi berwarna Biru?

Langit Bumi berwarna biru karena partikel oksigen dan nitrogen di udara lebih banyak memantulkan warna biru dari spektrum matahari. Foton-foton cahaya biru dipantulkan sempurna ke berbagai arah sehingga menciptakan kesan langit berwarna biru. Dari semua planet-planet, hanya manusia bumi yang bisa melihat fenomena pelangi. Bumi memang surganya kehidupan!

Lalu apa warna langit planet Mars?

Planet tetangga kita ini benar-benar memiliki langit paling romantis se-tata surya. Ternyata bukan merah atau biru, melainkan merah jambu atau pink. Berbagai variasinya bisa menjadi peach pucat atau kemerahan. Langit Mars berwarna merah jambu karena debu oksida besi yang tersebar di atmosfirnya menyerap habis warna biru dan memantulkan cahaya pink kemerahan. [riza]
Warna Langit Mars, Merah atau Biru? Warna Langit Mars, Merah atau Biru? Reviewed by Kontributor on 2/05/2013 02:21:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.