Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Stasiun Luar Angkasa Internasional Melewati Piringan Matahari

Stasiun Luar Angkasa Internasional Melewati Piringan Matahari

Info Astronomy — Citra transit Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan Pesawat Ulang-alik Atlantis di matahari 50 menit sebelum peluncuran, diambil dari daerah Madrid (Spanyol) pada tanggal 16 Mei 2010 pukul 13.28 UT.

Atlantis saat itu baru saja memulai "R-bar manuver lapangan": pesawat ulang-alik melakukan flip kembali yang memerlihatkannya perisai panas untuk awak ISS yang membuat foto-foto itu, karena lintasan pendekatan adalah antara ISS dan Bumi, ini berarti bahwa kita melihat Atlantis dari atas, dengan bagasi muatan yang terbuka.

Untuk transit, durasi maksimum 54 menit. Jarak ISS ke pengamat: 391 km. Kecepatan di orbit: 7.4 km/s (26500 km/jam atau 16500 mil/jam). Anda dapat mengetahui kapan ISS memintasi langit atas dengan melihat jadwalnya di Penerbangan Luar Angkasa NASA atau di Space Weather. [SAN]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.