Planet Merah Mars Tidak Begitu Merah di bawah Permukaan


Info Astronomy — Warna merah pada Planet Mars itu hanya permukaan luarnya saja. Baru-baru ini Curiosity mengungkapkan warna dari dalam tahan Mars yang berbeda dari permukaannya.

Mars Curiosity milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengebor 2,5 inci (6,4 cm) ke dalam batu Planet Merah yang disebut "John Klein" awal bulan ini, dari batu tersebut terungkap jelas bahwa di dalam permukaan tanah Mars lebih banyak warna abu-abu daripada oranye berkarat.

"Kami semacam melihat warna baru Mars di sini, dan itu salah satu yang menarik bagi kami," kata Joel Hurowitz, ilmuwan Curiosity di NASA Jet Propulsion Laboratory (JPL) di Pasadena, California.

Mars mendapatkan warna merah dari lapisan permukaan debu yang telah mengalami proses berkarat, di mana besi teroksidasi.

Bor palu Curiosity ini memungkinkan para ilmuwan untuk melihat dalam permukaan Mars untuk pertama kalinya, dan pandangan awal di John Klein - di mana Curiosity melakukan pengeboran pertama dan mengoleksi contoh untuk diteliti.

Curiosity mendarat di kawah besar Gale Planet Merah Agustus lalu, memulai dari misi dua tahun utama untuk menentukan apakah daerah tersebut pernah bisa mendukung kehidupan mikroba. Robot seberat 1 ton ini membawa 10 instrumen yang berbeda dan 17 kamera, bersama dengan alat-alat lain seperti lengannya. [SPACE.com]
Planet Merah Mars Tidak Begitu Merah di bawah Permukaan Planet Merah Mars Tidak Begitu Merah di bawah Permukaan Reviewed by Kontributor on 2/24/2013 12:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.