Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

NASA Akan Luncurkan Pasokan Perlengkapan Untuk Astronot di ISS

NASA Akan Luncurkan Pasokan Perlengkapan Untuk Astronot di ISS

Info Astronomy — Perusahaan pembuat roket, SpaceX, menargetkan Jum'at 1 Maret 2013 sebagai tanggal peluncuran untuk penerbangan kargo memasok barang untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) bersama NASA.

Perusahaan yang secara resmi dikenal sebagai Space Exploration Technologies Corporation, melakukan misi sukses memasok ke stasiun luar angkasa pada bulan Oktober dan misi kembali didemonstrasi pada bulan Mei.

SpaceX merupakan satu-satunya perusahaan komersial untuk melakukan tugas seperti itu.

Meluncur dengan roket Falcon 9 dijadwalkan pada 7:10 PST (10:00 EST/-0500 GMT) dari Space Launch Complex 40 di Stasiun Cape Canaveral Air Force di Florida.

Selama misi, SpaceX Dragon kapsul diatur untuk dikemas dengan lebih dari 1200 pon alat eksperimen ilmiah dan kargo untuk kapal astronot di stasiun luar angkasa. Ini akan tetap melekat pada pos mengorbit selama lebih dari tiga minggu dan kembali dengan lebih dari 2300 pon kargo.

Kapsul tersebut kemudian dijadwalkan untuk jatuh di Samudera Pasifik di lepas pantai Baja California pada tanggal 25 Maret.

SpaceX telah mendapatkan kontrak senilai 1,6 miliar dollar Amerika Serikat untuk melaksanakan 12 misi kargo tersebut, dan misi hari Jum'at akan menjadi yang kedua. Jika peluncuran roket tertunda, tanggal cadangan tersedia pada tanggal 2 Maret dengan waktu peluncuran di 09:47 PST. [DBS]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.