NASA Akan Luncurkan Pasokan Perlengkapan Untuk Astronot di ISS


Info Astronomy — Perusahaan pembuat roket, SpaceX, menargetkan Jum'at 1 Maret 2013 sebagai tanggal peluncuran untuk penerbangan kargo memasok barang untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) bersama NASA.

Perusahaan yang secara resmi dikenal sebagai Space Exploration Technologies Corporation, melakukan misi sukses memasok ke stasiun luar angkasa pada bulan Oktober dan misi kembali didemonstrasi pada bulan Mei.

SpaceX merupakan satu-satunya perusahaan komersial untuk melakukan tugas seperti itu.

Meluncur dengan roket Falcon 9 dijadwalkan pada 7:10 PST (10:00 EST/-0500 GMT) dari Space Launch Complex 40 di Stasiun Cape Canaveral Air Force di Florida.

Selama misi, SpaceX Dragon kapsul diatur untuk dikemas dengan lebih dari 1200 pon alat eksperimen ilmiah dan kargo untuk kapal astronot di stasiun luar angkasa. Ini akan tetap melekat pada pos mengorbit selama lebih dari tiga minggu dan kembali dengan lebih dari 2300 pon kargo.

Kapsul tersebut kemudian dijadwalkan untuk jatuh di Samudera Pasifik di lepas pantai Baja California pada tanggal 25 Maret.

SpaceX telah mendapatkan kontrak senilai 1,6 miliar dollar Amerika Serikat untuk melaksanakan 12 misi kargo tersebut, dan misi hari Jum'at akan menjadi yang kedua. Jika peluncuran roket tertunda, tanggal cadangan tersedia pada tanggal 2 Maret dengan waktu peluncuran di 09:47 PST. [DBS]
NASA Akan Luncurkan Pasokan Perlengkapan Untuk Astronot di ISS NASA Akan Luncurkan Pasokan Perlengkapan Untuk Astronot di ISS Reviewed by Info Astronomy on Februari 28, 2013 Rating: 5

Hype - Jangan Lewatkan!