Malam Ini, Ayo Lihat Galaksi Andromeda


Info Astronomy — Malam ini, cobalah mengamati bintang ke galaksi Andromeda yang dikenal sebagai galaksi spiral yang besardan tetangga dari galaksi Bima Sakti kita.

Lihatlah ke arah barat untuk empat bintang dari Great Square of Pegasus. Anda akan menemukan mereka di barat pada malam hari dan sore hari. Persegi besar di Pegasus begitu besar sehingga tangan Anda dapat 'menyelinap' di antara setiap dua bintang di Persegi besar. Memegang tangan Anda di lengan panjang setiap kali mengukur jarak pada kubah langit itu.

Fokuslah pada bintang di atas dari Persegi besar pada grafik di atas. Jika Anda perhatikan dengan teliti, Anda akan melihat konstelasi Andromeda sebagai dua pita dari bintang yang menonjol, Mirach dan Mu.

Pada malam yang gelap, galaksi Andromeda terlihat seperti pita, dengan cahaya yang samar dan kabur. Jika Anda tidak dapat melihatnya dengan mata telanjang, langit Anda mungkin tidak cukup gelap. Cobalah gunakan teleskop.

Komet Panstarrs (C/2011 L4) akan melewati galaksi Andromeda pada awal April 2013. [earthskyorg]
Malam Ini, Ayo Lihat Galaksi Andromeda Malam Ini, Ayo Lihat Galaksi Andromeda Reviewed by Info Astronomy on Februari 01, 2013 Rating: 5

Hype - Jangan Lewatkan!