Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Malam Ini, Ayo Lihat Galaksi Andromeda

Malam Ini, Ayo Lihat Galaksi Andromeda

Info Astronomy — Malam ini, cobalah mengamati bintang ke galaksi Andromeda yang dikenal sebagai galaksi spiral yang besardan tetangga dari galaksi Bima Sakti kita.

Lihatlah ke arah barat untuk empat bintang dari Great Square of Pegasus. Anda akan menemukan mereka di barat pada malam hari dan sore hari. Persegi besar di Pegasus begitu besar sehingga tangan Anda dapat 'menyelinap' di antara setiap dua bintang di Persegi besar. Memegang tangan Anda di lengan panjang setiap kali mengukur jarak pada kubah langit itu.

Fokuslah pada bintang di atas dari Persegi besar pada grafik di atas. Jika Anda perhatikan dengan teliti, Anda akan melihat konstelasi Andromeda sebagai dua pita dari bintang yang menonjol, Mirach dan Mu.

Pada malam yang gelap, galaksi Andromeda terlihat seperti pita, dengan cahaya yang samar dan kabur. Jika Anda tidak dapat melihatnya dengan mata telanjang, langit Anda mungkin tidak cukup gelap. Cobalah gunakan teleskop.

Komet Panstarrs (C/2011 L4) akan melewati galaksi Andromeda pada awal April 2013. [earthskyorg]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.