Dari Mars dengan Cinta untuk Hari Valentine

Info Astronomy — Hari valentine yang identik dengan hari kasih sayang ternyata tidak hanya sebatas memberikan sesuatu semisal coklat kepada orang-orang yang kita sayangi, tapi alam semesta pun memberikan kejutan kepada kita seperti ditemukannya gambar love/hati (heart) di permukan planet Mars.

Daerah tempat ditemukannya gambar hati tersebut yaitu di sebuah tempat di planet Mars yang diberi nama Arabia Terra Region persisnya disebelah timur gunung berapi Patera Alba. Penampakan simbol hati tersebut sebenarnya adalah sebuah palung yang dibatasi oleh semacam dinding yang lurus yang dalam ilmu geologi disebut dengan graben.

Masih ada beberapa foto lagi terkait hati di planet Mars yang dapat anda lihat dengan klik link ini. [UT, riza]