Curiosity Sudah Setengah Tahun di Planet Mars



Info Astronomy – Tepat hari ini, setengah tahun Curiosity Rover, robot penjelajah Mars milik Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA). Curiosity dengan mulusnya berhasil mendarat di Kawah Gale, Planet Mars, pada Senin (6/8/2012) pukul 12.31 WIB atau sekitar pukul 15.00 waktu Mars.

Tidak terasa, misi demi misi telah dilakukan robot sebesar mobil dengan 6 roda dan berat robot itu sekitar 900 kg dan dibuat dengan biaya 2,5 juta dollar AS. Konsep pembuatannya tercetus tahun 2000 sementara yang bertugas mengembangkan adalah Laboratorium Propulsi Jet NASA di Pasadena.

Berikut printscreen dari kicauan Curiosity di Twitter terkait setengah tahun ia di sana:



Dan Curiosity juga mengatakan, jika...



Tujuan misi Curiosity di Planet Merah adalah, mempelajari Kawah Gale yang berada di dekat ekuator Mars untuk mengetahui kemungkinan tanda-tanda kehidupan yang pernah ada di Mars. Selain itu, misi juga bertujuan mengetahui lingkungan yang mendukung kehidupan Mars pada masa lalu dan saat ini. Misi ini berdurasi 98 minggu Bumi atau satu tahun Mars. [riza]
Curiosity Sudah Setengah Tahun di Planet Mars Curiosity Sudah Setengah Tahun di Planet Mars Reviewed by Kontributor on 2/07/2013 02:26:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.