Bulan Purnama Menampakan Dirinya Malam Ini



Info Astronomy — Setelah 10 Februari 2013 lalu Bulan ada di fase Bulan Baru atau New Moon. Malam ini, 25 Februari 2013, Bulan akan memasuki fase Bulan Purnama atau Full Moon.

Walau pun tidak ada yang spesial malam ini, namun mengamati Bulan Purnama adalah hal yang mengasyikan. Bulan akan muncul pada pukul 21.00 waktu lokal di langit timur dan akan terus bergerak ke langit barat. Tepat pada saat Bulan ada di langit tengah, jika langit cerah akan muncul cincin di sekitar Bulan atau yang disebit Halo Bulan atau Moonboow (pelangi di sekitar Bulan).

Bulan malam ini akan berada pada jarak 390537 kilometer dari Bumi. 100% disinari Matahari. Tidak akan terjadi fenomena apapun saat Bulan Purnama.

Selain Bulan Purnama, juga akan ada satu penampakan Planet terbesar di tata surya, Jupiter. Ia akan bersinar paling cemerlang di rasi Taurus dan Bulan Purnama ada di rasi Lyra. Penampakan rasi-rasi terkenal seperti Orion, Gemini, Cancer, Perseus, Canis Major, dan masih banyak lainnya akan menemani Anda mengamati Bulan Purnama.

Anda dapat menggunakan teleskop berdiameter besar untuk mengamati permukaan Bulan Purnama yang memesona malam ini. Bagi Anda yang memotret Bulan Purnama malam ini, Anda dapat unggah ke halaman unggah foto kami, foto Anda akan kami jadikan "Gambar Hari Ini" pada Selasa pagi 26 Februari 2013. [riza]
Bulan Purnama Menampakan Dirinya Malam Ini Bulan Purnama Menampakan Dirinya Malam Ini Reviewed by Kontributor on 2/25/2013 12:27:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.