Astronot Mengirimkan Ucapan Tahun Baru Cina dari Luar Angkasa


Info Astronomy — Astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) mengirimkan pesan 'meriah' ke Bumi pada Sabtu (9 Februari, waktu Amerika) untuk menandai perayaan Tahun Baru Cina di seluruh planet ini.

Astronot Kanada, Chris Hadfield, seorang komandan misi stasiun luar angkasa saat ini, mengirimkan keinginan yang baik dan foto menakjubkan dari Cina melalui pesan secara online lewat Twitter untuk ikut merayakan Tahun Ular, yang dimulai Minggu 10 Februari.

"Happy Chinese New Year! Semoga dipenuhi dengan suka cita dan kesuksesan," tulis Hadfield di akun Twitter-nya. "Untuk merayakan, kami menyalakan wahana luar angkasa agar membakar seperti kembang api di langit."

Wahana itu tak berawak, bernama Rusia 48, lepas landas dari stasiun luar angkasa pada Sabtu pagi untuk membersihkan wilayah untuk kapal robot kargo baru, Progress 50, yang akan tiba di ISS pada Senin (11 Februari).

Hadfield kemudian mengunggah serangkaian foto menyilaukan Cina dari luar angkasa, termasuk pandangan dari atas Taiwan, gambar mencolok dari Shanghai di malam hari, awan menakjubkan dan pemandangan kota Hangzhou. [space, riza]
Astronot Mengirimkan Ucapan Tahun Baru Cina dari Luar Angkasa Astronot Mengirimkan Ucapan Tahun Baru Cina dari Luar Angkasa Reviewed by Kontributor on 2/10/2013 04:53:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.