Penjelasan Matahari Terbit Dari Barat


Info Astronomy — Bumi adalah sebuah benda langit yang 'tergantung' di awang-awang. Tidak ada yang mengikat Bumi kecuali hanyalah gaya-gaya gravitasi yang tidak kelihatan antar benda langit. Karena itu, ketika Bumi bertabrakan dengan benda langit lainnya, maka Bumi akan bergoyang-goyang.

Semakin hebat tabrakan yang terjadi, semakin goyang Bumi dibuatnya. Dan jika terlalu besar, maka Bumi bisa terjungkir balik karenanya. Malahan bisa terlontar dari garis edar atau orbitnya.

Selain itu, masuknya batu-batu komet ke dalam perut Bumi bisa menyebabkan gangguan arus magma yang berdampak pada kacaunya sistem kemagnetan Bumi. Hal ini, pada gilirannya, bisa menyebabkan Bumi terjungkir balik: kutub utaranya terjungkir menjadi kutub selatan, dan sebaliknya.

Maka, jika sekarang ini Bumi berputar dari Barat ke Timur (sehingga Matahari terlihat terbit dari arah Timur), maka ketika Bumi terjungkir, perputaran rotasi Bumi menjadi berlawanan arah, dari Timur ke Barat. Sehingga, Matahari terlihat terbit dari Barat. [TATK, riza]
Penjelasan Matahari Terbit Dari Barat Penjelasan Matahari Terbit Dari Barat Reviewed by Info Astronomy on Januari 25, 2013 Rating: 5

Hype - Jangan Lewatkan!