Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Dua Minggu Lagi Jadwal Melintasnya Asteroid 2012 DA14

Dua Minggu Lagi Jadwal Melintasnya Asteroid 2012 DA14

Info Astronomy — Pada tanggal 15 Februari 2013, sebongkah batu berdiameter sekitar 50 meter akan melintasi Bumi pada jarak 27.680 km dari permukaan - lebih dekat dari cuaca dan satelit komunikasi pada umumnya. Saat melintasnya, ia memiliki kecepatan 17.800 mph.

Tetapi terlepas apakah Anda lebih suka meter atau mil, dalam astronomi itulah apa yang disebut dekat. Para ilmuwan menekankan bahwa tidak ada bahaya dari melintasnya asteroid ini, asteroid ini diberi nama 2012 DA14.

"2012 DA14 dipastikan tidak akan menabrak Bumi," kata spesialis Objek Dekat Bumi JPL, Don Yeomans. "Orbit asteroid yang dikenal cukup baik untuk menyingkirkan dampak."

Asteroid berbatu akan datang dalam waktu sekitar 4 jari-jari Bumi, yang baik dalam orbit satelit geosynchronous. Selama pendekatan terdekat jam 19:26 UTC harus dilihat di langit dengan teleskop amatir (tapi bukan mata telanjang), akan terlihat seperti bintang terang bermagnitudo -7.

Observatorium radar akan menonton 2012 DA14 selama hari-hari menjelang dan pendekatan dalam upaya untuk lebih menentukan ukuran, bentuk dan lintasan. Nantikan info lebih lanjut dari Info Astronomy. [UT, riza]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.